Rabu, 03 Februari 2010

Motivations

# Banyak orang gagal hidup untuk hari ini, mereka habiskan kehidupan mereka untuk hari esok, sesuatu yang sudah ditangan mereka hari ini mereka lewatkan sama sekali, sebab hanya masa depanlah yang membuat mereka penasaran, dan tahu”…masa depan mereka sudah menjadi masa lalu.
# Jaga pikiran Anda, karena akan menjadi kata” Anda. Jaga kata” Anda, karena kan menjadi tindakan Anda. Jaga tindakan Anda, karena akan menjadi kebiasaan Anda. Jaga kebiasaan Anda, karena akan menjadi sifat Anda.
# Kata” yang membangun dan menghargai orang lain secara tulus akan menjadi kekuatan yang luar biasa untuk mengubah hidup seseorang. Dan sebaliknya, kata” yang melecehkan, merendahkan, bahkan memeki seseorang ternyata dapat mematikan motifasi seseorang bahkan membunuh masa depannya.
# Ada 3 musuh kedamain pribadi :
- Penyesalan akan kesalahan kemarin,
- Kecemasan akan masalah esok, dan
- Tidak adanya rasa syukur atas anugerah hari ini.
# Ketakutan akan menghambat tindakan, tiadanya tindakan menuntunpada tiadanya pengalaman, tiadanya pengalaman menuntun kita pada ketidak tahuan, dan ketidaktahuan akan menyulitkan kita dalam menjalani bahtera kehidupan.
# Perencanaan yg baik akan menjadi dasar aktifitas yang kuat, visi yg jelas sangat membantu mengarahkan aktifitas secara efektif dan efisien, sedangkan komitmen untuk terus maju membuat kita kan mengalami hal-hal yang tidak terduga sebelumnya berupa percepatan penyelesaian tugas-tugas yang terencana.
# Jangan menyesali segala apa yang telah terjadi, karena penyesalan bukanlah kunci dari penyelesaian, ia takkan mampu mengatasi permasalahan bahkan tak dapat mengambalikkan keadaan. Tapi janganlah pula dilupakan karena ia adalah pelajaran berharga yang mampu menjadi pedoman untuk mendapatkan kehidupan yang cemerlang pada masa yang akan datang.

1 komentar: